
Kelebihan:
performa yang fantastis
desain besar
sangat overclock
Kekurangan:
Tidak memukul 60fps dalam 4K benchmark
Lebih mahal dari generasi sebelumnya
Fitur utama
arsitektur Pascal baru
memori 8GB GDDR5X
2560 core CUDA
1607MHz kecepatan clock dasar
bandwidth memory 320GB / s
Produsen: Nvidia
GTX 1080 adalah Nvidia top-end kartu grafis terbaru, siap untuk mengambil serangan bercabang dua tahun ini VR dan 4K game. Jika Anda bertanya-tanya mengapa Nvidia membuat lagu seperti besar dan tarian dari peluncuran kartu grafis konsumen, itu karena perusahaan menghabiskan 'miliaran' untuk mendapatkan arsitektur baru ke pasar dan sekarang harus membuat angka menambahkan. Baik secara finansial dan kinerja GPU. Vote untuk produk ini di TrustedReviews Choice 2016 - memenangkan £ 2.000 mesin arcade Sejak review dari GTX 1080, banyak yang berubah. Nvidia telah meluncurkan dua GPU lebih dalam bentuk GTX 1070 dan GTX 1060, sepenuhnya fleshing jangkauan kartu grafis. Baca Juga: mcOS SIERRA Sedangkan kinerja GTX 1080 tidak ragu - dan itu masih jauh kartu konsumen yang paling kuat di pasar - Anda pasti tidak perlu menghabiskan £ 600 + di atasnya jika ambisi Anda untuk bermain game tidak meluas ke dunia 4K dan VR. 8GB, £ 400 GTX 1070 sekarang menawarkan kompromi terbaik dari kinerja dan harga jika Anda setelah gameplay 1440p, dan juga pemain berguna dengan VR. Sementara itu, GTX 1060 adalah yang terendah dari Nvidia GPU Anda dapat membeli jika Anda ingin masuk ke dunia VR, meskipun saya masih akan merekomendasikan Anda tidak drop di bawah 1070 untuk memastikan gelar di masa depan akan bermain dengan baik. Baca Juga: Asus ROG GX 700
Nvidia GeForce GTX 1080 - Spesifikasi & Teknologi Dijelaskan Untuk menjelaskan mengapa GTX baru 1080 seharusnya begitu kuat, kita harus bicara teknologi dan GTX 1080 spesifikasi untuk beberapa paragraf. Jika itu tidak untuk selera Anda, Anda dapat melewatkan tes benchmarking kami di halaman dua ulasan ini. Untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi di sisi hardware, Nvidia telah pindah dari arsitektur sebelumnya, Maxwell, dan memperkenalkan teknik baru yang disebut Pascal. Fitur kunci dari Pascal adalah bahwa ia menggunakan proses yang lebih kecil manufaktur (16 nanometer dibandingkan 28nm), yang berarti lebih banyak transistor pada setiap bagian tertentu dari silikon. Baca Juga: Intel Meluncurkan Atom Processor E3900, A3900 Series untuk IOT Devices dan Mobil Melakukan hal meningkatkan kinerja dengan efek yang jauh lebih kecil dari konsumsi daya (dan karena itu panas dan kebisingan) dibandingkan dengan hanya meningkatkan jumlah transistor dengan menggunakan sepotong lebih besar dari silikon.

diagram tata letak 1080 GPU. Menghitung core CUDA Untuk Anda dan saya, di mana ini benar-benar penting adalah bahwa hal itu memungkinkan untuk peningkatan jumlah CUDA core, yang melakukan sebagian besar pekerjaan. Dalam kasus GTX 1080, ada 2.560 dari mereka, sekitar seperempat lebih dari 2.048 pada kecepatan Jam GTX 980. lebih tinggi, juga, dengan jumlah jam per detik naik dari 1,126MHz ke 1,607MHz. Semua ini datang dengan peningkatan kekuatan imbang puncak hanya 15W (dari 165w ke 180W) atas GTX 980. menarik listrik puncak untuk seluruh sistem pengujian kami adalah 286W, dibandingkan dengan 270W dan 336W pada GTX 980 dan GTX 980Ti masing-masing, dan suhu puncak tidak pernah melampaui 75 derajat pada cukup konservatif kecepatan kipas rendah ditetapkan Nvidia. Bahkan mereka digunakan untuk lompatan teknologi besar tidak dapat gagal untuk menjadi hanya sedikit terkesan. Ini bukan hanya kekuatan pemrosesan yang lebih baik; kami juga akhirnya melihat perkembangan baru ketika datang ke memori. GTX 1080 menggunakan memori GDDR5X - seperti RAM di PC atau laptop, tapi jauh lebih cepat dan lebih mahal - mengganti GDDR5 ditemukan pada generasi sebelumnya Nvidia GPU. Dengan memori 8GB vs 4GB di GTX 980, sebuah memory clock yang lebih tinggi dari 10,000MHz dibandingkan 7,000MHz, GTX 1080 memiliki 43% lebih banyak bandwidth memory daripada GTX 980. Ini berarti ada lebih kapasitas data grafis dan bahwa semua data yang dapat bergerak pada kecepatan yang lebih tinggi. Kita sekarang datang ke hardware fisik dari GTX 1080 itu sendiri. Kartu Pendiri Edition pada review di sini, mari kita hadapi itu, mungkin tidak produk Anda akan berakhir membeli, dan saat Anda membaca ulasan ini mungkin akan ada beberapa pihak ketiga alternatif GTX 1080-an dari orang-orang seperti Asus, MSI dan EVGA tersedia untuk kurang tunai. Namun, jika Anda mengambil kartu Founders Edition, Anda tidak akan kecewa dengan desain. Salah satu anggota tim Terpercaya berkomentar bahwa itu tampak seperti 'Decepticon menyamar sebagai kartu grafis'. Tepi logam tajam dan desain sudut yang pasti menarik dan memberikan GTX 1080 arti sebenarnya kesempatan. Jika itu hal semacam Anda, Anda akan senang memilikinya di rig Anda. Kipas tunggal mungkin juga diam - terkubur dalam kasus PC Anda, akan ada banyak komponen lain ribut daripada GTX Anda 1080, meskipun jika Anda memilih untuk overclock (lebih pada nanti), Anda pasti akan mendengar itu menendang sebuah rewel jika Anda mendorong terlalu jauh. Selama penggunaan normal, meskipun, bahkan ketika menjalankan judul VR intensif untuk waktu yang diperpanjang, saya hampir tidak mendengar mengintip dari itu.

Dalam hal pelabuhan, GTX 1080 cukup bukti masa depan. Ada port DVI tunggal, port HDMI dan tiga konektor DisplayPort. Yang terakhir adalah di mana masa depan-pemeriksaan terletak: apa spesifikasi akhir dari DisplayPort 1.3 dan 1.4 adalah, GTX 1080 siap, dan akan dapat mendorong 4K konten di 120Hz, 5K di 60Hz dan 8K (ya, benar-benar) di 60Hz menggunakan dua konektor. Konektor HDMI adalah versi 2.0b, yang dapat menghasilkan konten di 4K di 60Hz. GTX 1080 juga akan mendukung HDR gaming dan video playback berkat kemampuannya untuk memecahkan kode HEVC video. Di sisi perangkat lunak, Nvidia telah datang di pesat ketika datang ke multi-monitor dan dukungan VR. Sebagian besar teknologi baru tidak akan membuat perbedaan untuk visual atau kinerja segera, tetapi sekali pengembang mulai membuat game yang mendukung fitur Nvidia, Anda akan melihat perbedaan. atau contoh, ada bentuk apa yang disebut asynchronous menghitung, yang merupakan GPU teknologi penggemar telah berbicara tentang selama beberapa tahun terakhir. Ini sesuatu AMD telah digunakan untuk efek yang baik dalam beberapa generasi terakhirnya GPU. Async menghitung memungkinkan sebuah karya GPU pada grafis dan tugas-tugas komputasi secara bersamaan, secara efektif meningkatkan kinerja dengan berkat kedua tugas, yang harus diselesaikan bersama-sama, menyelesaikan lebih cepat. Versi Nvidia disebut 'tindakan pencegahan', yang sedikit berbeda, dan bukannya membiarkan tugas yang harus dilakukan secara bersamaan, memungkinkan GPU memilih, pada tingkat yang lebih rinci, yang tugas untuk memprioritaskan. Nvidia mengatakan bahwa kita tidak akan benar-benar merasakan perbedaan dengan kebanyakan game saat ini, tapi kami akan mulai melihat perbedaan ketika baru DirectX 12 standar menjadi lebih umum. Ada juga berbagai macam optimisations untuk VR, termasuk Lens cocok Shading, yang memperhitungkan setiap headset VR diberikan dan tidak membuat piksel yang tidak akan pernah terlihat oleh pengguna, penghematan daya komputasi. Ada juga Simultaneous Multi Proyeksi, yang memungkinkan GPU untuk membuat adegan di 16 sudut pandang yang berbeda. Hal ini berguna untuk beberapa potong wajar Nvidia teknologi, termasuk Single Pass Stereo yang memungkinkan GPU untuk membuat adegan 3D hanya sekali, dan kemudian bergeser sedikit menggunakan salah satu pandangan multi Proyeksi Simultan itu sudah diberikan. Teknik ini juga membantu dengan setup multi-monitor di mana monitor luar berada pada sudut. Alih-alih di layar gambar muncul melengkung (karena permainan menganggap tiga monitor semua dalam garis lurus), pengembang dapat mengaktifkan Perspektif surround, sehingga monitor luar mendapatkan gambar kurang melengkung yang tampak.
ConversionConversion EmoticonEmoticon